Komponen Toko Online

Setelah anda mengetahui bahwa salah satu peluang bisnis masa kini adalah bisnis online, kemudian anda juga sudah mengenal toko online maka kini giliran anda mengetahui Komponen Toko Online. Toko online memang berbeda dengan toko offline sehingga komponennya’pun sudah pasti berbeda pula walaupun ada beberapa yang sama. Berikut ini adalah beberapa komponen toko online:

1.Produk dan metode pengiriman

Produk yang bisa dijual di toko online banyak sekali, bahkan barang yang biasa dijual di toko offline juga bisa dijual di toko online. barang yang bisa dijual secara online melalui internet dan diperoleh dengan jalur pengiriman diantaranya adalah hardware, buku, tiket, pakaian, makanan, mainan, asesoris, dll. Produk yang dijual dan dikirim melalui proses download misalnya ebook, software, video, music,dll

2.Tempat Menjual Produk

Tempat untuk menjual produk di toko online adalah berupa domain dan hosting yang perlu anda miliku terlebih dahulu sebelum anda membuat sebuah toko online.

3.Cara Menerima Pesanan

Untuk pemesanan barang bisa diterima melalui email, telephone, sms dll sehingga dengan demikian konsumen tidak perlu susah-susah datang langsung.

4.Costumer Service

Untuk pelayanan konsumen yang lebih detail mungkin anda bisa menggunakan sarana telephone, email, FAQ’s atau lewat chating dll


Demikianlah beberapa komponen toko online, untuk komponen yang lebih komplek mungkin anda bisa mempelajarinya di buku2 yang membahas masalah toko online. semoga yang sedikit ini bermanfaat bagi anda yang sedang belajar bisnis online. cukup sekian dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah-langkah memulai bisnis online

STOCK INDEX TRADING (Indeks Saham Asia)

Tip mendaftar Adsense agar di setujui