Langkah-langkah memulai bisnis online

Sebelum memulai bisnis online anda alangkah baiknya jika anda menentukan terlebih dahulu Langkah-langkah memulai bisnis online agar bisnis yang akan anda jalankan lebih terarah. Langkah-langkah yang bisa anda tempuh antara lain:

1.Menentukan idea tau tema bisnis: idea tau tema bisnis adalah hal pertama yang harus dipikirkan ketika memulai bisnis. Pada dasarnya bisnis online terbagi menjadi 2 macam yaitu menjual barang atau jasa. Carilah ide kreatif yang sesuai dengan minat atau keahlian anda agar nantinya tidak kesusahan dalam menjalankanya.

2.Menganalisa idea tau tema bisnis: sebelum tema bisnis yang sudah anda tentukan dijalankan alangkah baiknya jika anda menganalisanya terlebih dulu. Apakah tema yang anda ambil bisa diterima di pasar atau dengan kata lain mampu kah tema anda tersebut menarik perhatian konsumen.

3. Membangun sarana bisnis online: sarana bisnis online adalah web atau blog, setelah anda membuat situs perlu diperhatikan hal-hal sbb:

*Isi situs: yang termasuk kedalam isi sebuah situs adalah tampilan situs, artikel, gambar dll. Isi situs harus dibuat semenarik mungkin agar pengunjung mau mengunjungi situs kita.

*Melakukan promosi: agar apa yang sudah anda buat tidak sia-sia maka segeralah untuk mempromosikan situs anda karena tanpa promosi situs anda sulit dikenal orang. Promosi bisa dilakukan dengan cara memberitahukan orang-orang terdekat mungkin teman atau pacar, memasang iklan pada penyedia iklan baris, memasang barner, mendaftarkan situs anda di SEO.

4. Bersikap fleksibel: sebagi pemilik situs atau blog baiknya anda menerima masukan dan kritikan dari semua pihak , karena dengan demikian anda bisa mengoreksi dan memperbaiki berbagai kekurangan dari bisnis anda. Jika konsumen puas maka dah pasti mereka tidak akan berpaling ke pesaing anda.

Demikianlah sedikit langkah dalam memulai bisnis online, yang perlu anda ingat adalah tetaplah mencari referensi untuk terus maju dan tekun menjalankan bisnis yang telah anda ambil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STOCK INDEX TRADING (Indeks Saham Asia)

Tip mendaftar Adsense agar di setujui